Senin, 15 Maret 2010

Semangat dari DELTA JOSS




Sungguh luar biasa pengalaman kali ini. Ada undangan lagi untuk nge-joss di SMA Negeri 8 Tangerang. Sekolah yang baru berusia 6 tahun ini memiliki kondisi bangunan yang bagus dan elit. Tapi lebih elit lagi dan dahsyatnya adalah semangat siswa-sisiwinya yang luar biasa berani bercita-cita tinggi dan sanggup berjuang, berkorban, dan berusaha untuk mencapainya.

Sekitar pukul setengah enam maghrib, hari Senin, 15 Maret 2010, berangkat dari margonda Depok segera meluncur ke Tangerang. Kurang lebih dua jam perjalanan berlangsung. Ternyata tempatnya di dekat Universitas Pelita Harapan yang sangat terkenal mahal itu. Bertempat di Jl Basi Raya Perum 2 Tangerang, sekolah ini berdiri. Tepat di tengah-tengah pemukiman penduduk nan strategis.

Sambutan hangat kami terima, terutama dari Pak Badrudin, sang guru agama yang mengenalkan kami semua kepada seluruh staf guru yang ada disana. Beliau punya obsesi untuk bisa segera melanjutkan S2. Ada satu lagi guru yang juga keluarga besar UI dan sedang menempuh S2 di UI. Bapak Kepala Sekolahnya pun juga sedang menyelesaikan S3 di UNJ. Dan sebentar lagi kita mendoakan semoga lancar dan mabrur naik hajinya.

Training ini dihadiri 5 tim dari JOSS Training Center, Akhmad Basori, S.E., Lukman, Oshy, Alfian dan Hanafi. Alhamdulillah acara berlangsung lancar. Inti materi utamanya tentang bagaimana dalam hidup ini mempunyai visi, spirit yang tinggi dalam mencapainya dan terakhir mewujudnya impian-impian yang impossible menjadi possible.

Yang paling heboh adalah acara perenungan atau kontemplasi yang dikuti dengan khusuk, syahdu dan penuh tetesan air mata perubahan. Banyak orang yang mencintai kita dengan sangat termasuk bapak ibu kita. Mereka yang luar biasa mencintai kita dan kita selalu sangat ingin membuat mereka tersenyum bangga melihat segala prestasi dan kesuksesan kita.

Semoga pertemuan ini adalah awal dari perubahan yang datangnya seketika dan berefek pada jangka panjang kesuksesan kita.

Salam JOSS

1 komentar: