Jumat, 26 Maret 2010

JOSS Leadership (bag 1)


"Setiap kita adalah pemimpin. Tak peduli kaya ataupun miskin. Tak peduli bodoh ataupun pintar. Ya, setiap kita adalah pemimpin."

Dalam tulisan motivatorjoss.blogspot.com selama satu bulan April setiap harinya akan berfokus membahas tentang kepemimpinan. Ya, sebuah topik yang tidak pernah habis untuk terus-menerus dibahas. Karena selama ada manusia-manusia yang berkelompok, dalam satu kesatuan maka sunnahnya, atau menjadi hukum alamnya adalah pasti membutuhkan kehadiran sosok pemimpin. Terpampang dalam gambar di atas bagaimana bayi saja juga bisa memimpin.

Belajar dari banyak pengalaman memimpin mulai dari SD saat menjadi ketua kelas, saat menjadi ketua regu pramuka, saat menjadi ketua kelas selama tiga tahun berturut-turut selama SMP dan saat kampanye jadi calon ketua OSIS di Sekolah SMA Negeri terbaik di Jawa Timur. Kemudian ditempa lagi di kampus Universitas Indonesia sebagai kandidat Ketua BEM UI, Finalis The Future Leaders, Finalis The Young Candidate, ikut acara Global Leadership Workshop di KOrea Selatan dan masih banyak seminar, training kepemimpinan yang saya ikuti, insyaallah akan saya tulis lagi disini. Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi nilai tambah yang luar biasa untuk generasi muda Indonesia.

Salam JOSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar