Selasa, 16 Maret 2010

Kuasa Tanpa Batas

Anthony Robbin adalah guru nya para motivator di dunia. Saat ini berusaha menghabiskan buku Unlimited Power-nya beliau. Membacanya saja sudah membuahkan semangat yang luar biasa. Bagaimana mempunyai keyakinan-keyakinan yang memberdayakan hidup. Mempunyai mental, fisiologi dan lingkungan yang membuat orang tambah semangat setiap hari.

Satu pesan inti terhadap segala rumus kesuksesan adalah mempunyai tindakan yang jelas, terukur, terus-menerus hingga membuahkan impian yang sangat kita idam-idamkan. Saat perasaan gagal melanda itu wajar, yang penting bukan menganggapkan kegagalan. Tapi hanya sebuah hasil dari sebuah tindakan. Bedakan antara kegagalan dan hasil. Dua-duanya memang serupa walaupun secara perasaan berbeda. Hasil lebih mencitrakan bahwa itu adalah buah dari kumpulan-kumpulan tindakan yang menuju kegagalan. Saat keberhasilan dalam genggaman maka yang ada tindakan-tindakan kita adalah akumulasi dari keberhasilan sikap.

Satu hal yang menarik adalah tentang konsep penafsiran terhadap apapun yang terjadi dalam hidup ini. Kita ternyata bebas menafsirkan apapun yang terjadi dalam hidup. Mau yang positif atau negatif terserah kita. Urusan benar atau salah tidak menjadi penting karena ia akan menjadi apa adanya sesuai yang kita inginkan. Anthony Robbin menekankan pilihlah tafsiran dalam segala kejadian hidup ini yang bisa memberdayakan hidup lebih positif. Kata-kata terkenalnya adalah " Peta bukanlah daerah yang sebanarnya". Memang betul, dalam peta kita tahu jarak, ketinggian, kondisi kontur alam, panjang jalan dan sebagainya, tetapi yang namanya peta tetaplah peta adanya. Bukan daerah yang sebenarnya.

Apa yang terjadi dalam hidup ini juga pada dasarnya penafsiran kita yang terbatas terhadap apa yang kita alami sesuai dengan kemampuan kita. Boleh jadi benar, boleh jadi salah. Kalau kita anggap kehilangan benda misalnya Hp adalah kesialan, kalau kita dicemooh orang gara-gara kesalahan yang tidak kita lakukan adalah kesialan juga maka memang itulah yang ita yakini dan menjadi kenyataan.

Namun bayangkan jika kita tafsirkan kehilangan itu adalah pelajaran untuk berhati-hati, cemohan itu adalah langkah koreksi maka semua menjadi positif adanya.

Sekian dulu, nih sudah tidak sabar untuk segera menghabiskan ilmu-ilmu anthony robbin.

salam joss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar