Rabu, 25 Maret 2009

Jalan Hidup Seorang Motivator

Tak pernah kubayangkan akhirnya aku bisa juga seperti yang kuinginkan
Mulanya aku bingung entah harus kumulai dari mana

Semenjak SD aku suka memimpin bahkan regu badak Pramukaku sering juara
Semenjak SMP, tiga tahun berturut-turut aku seorang ketua kelas sejati yang belum pernah diganti
semenjak SMA aku sudah menjadi MC profesional di berbagai acara mulai dari artis sampai di acara-acara di tempat-tempat mewah
Mulai kuliah, ini semua akan bermuara kemana??

Aku kagum sama sosok soekarno
buku pidatonya selalu kubaca di depan cermin
dengan membayangkan di depanku ada ombak besar lautan manusia
suaraku melengking, menggeledek seperti membakar emosi lautan massa
aku tak mau kalah semangat dengan sang putra fajar itu

Hingga akhirnya kepemimpinanku diuji
Mulai aku ikuti berbagai kompetisi
masuk menjadi finalis
Mulai dari The Future Leaders sampai The Next Leaders
bahkan melanglang ke Korea juga belajar tentang leadership

Kini setahun setengah lebih aku menjadi motivator
banyak pengalaman berharga menyelimuti
tuntutan untuk selalu semangat dan berbagi inspirasi harus kulakoni
Untungnya komunitas trainer kutemukan
temanku sesama motivator yang terus belajar
mulai dari archan, aris abco, dan kabuana

guru-guruku pun terus berjejer
mulai dari mario teguh, tung desem waringin, adi w gunawan, abu sangkan
ary ginanjar, reza m syarif, valentino dinsi, aris ahmad jaya, nasrullah dan sebagainya

motivator, adalah sebuah jalan hidup yang maha berat
tapi dengan keyakinan terus memohon petunjuk kepada Zat Maha dekat
maka semua akan menjadi nikmat

salam JOSS

1 komentar:

  1. assalamualaikum wr wb
    salam Joss juga Bash... semoga motivasimu menginspirasi anak-anak bangsa ini untuk bangkit dan berkontribusi.

    wassalamualaikum wr wb
    Ahmad

    BalasHapus